Dressing Citarasa Mengejutkan yang Akan Meningkatkan Lebih Dari Sekadar Salad Anda

Saya memiliki tiga lemari es dalam hidup saya: yang bisa Anda datangi di restoran, dengan pegangan pintu pelepas interior dan lantai pelat berlian; dan pintu dua di rumah yang mekar cahaya pijar seperti fajar waktu berlalu ketika Anda membukanya. Lalu ada satu di tempat liburan akhir pekan kami, kokoh tetapi sempit, dengan rak-rak yang tidak dapat disesuaikan sehingga Anda harus menyimpan setengah-setengah secara horizontal ketika pintu-pintu kubinya terlalu penuh dengan berbagai bumbu. Karena kita pergi ke yang hanya pada hari Selasa-Rabu secara acak, mungkin dua kali sebulan, dan kita tidak akan pernah ingat jika kita kehabisan Hellman di atas sana, bola-bola itu penuh sesak dengan redundansi konduktif. Tetapi di masing-masing dan setiap dari tiga lemari es ini – setiap saat, pada hari apa pun dalam seminggu, tidak peduli musim atau jamnya – ada wadah saus cabai teri-bawang putih di satu rak atau yang lain, dalam jangkauan. Biasanya dalam wadah pint plastik, berlabel pita biru dengan Sharpie hitam, dan hanya tertulis: GH Crack Sauce.

Seperti orang lain, saya sering mendengar bahwa lemari es rumah koki terkenal kosong. Karena kami bekerja sangat keras, sangat lama, sangat terlambat, menurut mitologi, kami tidak pernah memasak di rumah. Semua orang tampaknya tahu, dan mengagumi, bahwa lemari es rumah kami adalah ruang gema tetapi untuk enam bungkus bir dan sebotol saus panas. Saya perhatikan saya menanggapi sedikit rock ‘n’ roll chef ini dengan cara yang sama seperti yang saya lakukan ketika saya membaca tentang rutinitas yang dianggap tidak dapat diganggu gugat dari para penulis yang ulung dan serius, yang mana penulis bangun dan menulis selama empat jam dan kemudian pergi berjalan-jalan untuk menjernihkan pikiran dan kemudian setelah makan siang membaca di sore hari dan kemudian pergi ke pub untuk minum-minum sebelum makan malam dan kemudian beristirahat di dekat perapian sebelum tidur.

Tetapi jika Anda menemukan diri Anda berada di tengah-tengah, katakanlah, karier koki yang bersemangat, dengan mungkin pekerjaan menulis profesional di samping, serta proyek menjaga rumah yang tidak dapat diabaikan, sarat dengan pertimbangan tambahan dari beberapa anak yang menarik dalam rumah tangga yang mungkin ingin Anda lihat dan ketahui sebelum mereka pergi, Anda mungkin telah berhasil menyimpan beberapa sayuran di dalam laci dan sekotak telur dan sekotak keju dan daging deli. Saya sarankan menambahkan wadah saus bawang putih teri ini ke lemari es Anda juga, setiap saat. Ini bukan apa-apa, sebetulnya – sebotol saus salad yang mengejutkan beraroma pada dasarnya – tetapi ia melakukan beberapa pengangkatan berat yang tidak mungkin. Dan pada waktu makan, tidak peduli seberapa longgar definisi, itu dapat membuat Anda merasa kurang seperti hewan gudang di palung dan lebih seperti manusia yang beradab di meja. Bahkan jika Anda berdiri di depan lemari es dengan pintu terbuka rooting di laci pukul 2:30 pagi.

Ini sangat tidak bisa dijelaskan, tetapi ketika bahan-bahan dari saus ini – bawang putih, ikan teri, serpih cabai, jus lemon, minyak zaitun extra-virgin – di gerimis atau basah kuyup atau putus-putus, rasanya dapat berbeda tergantung di mana dan bagaimana tanahnya, seperti cincin suasana hati yang melewati hijau opal jernih ke arang gelap dan hitam berasap. Ketika Anda memakannya dengan benar, itu benar-benar dapat meninju wajah Anda. Membakar bawang putih segar secara intens – dan sangat mengejutkan – dan ketelitian ampelas jus lemon dapat membuat Anda berpikir Anda telah melakukan kesalahan dan membuat proporsi yang salah. Tetapi pada saat Anda menyendoknya dengan murah di atas brokoli kukus dingin, atau kembang kol rebus, ia sudah dijinakkan. Dan ketika dilempar dengan sawi hijau keriting, ia berevolusi dengan cara yang berbeda dan berbeda – sedikit lebih dalam, lebih hangat, kurang tajam.

Saya pernah mencelupkan kulit kerak yang tertinggal dari pizza anak-anak ke dalamnya dan secara tidak sengaja menemukan bahwa itu harus diharuskan sebagai gerimis di atas pai putih standar. Saya sudah mengocok sesendok sehat yogurt polos dan berpakaian bayam rebus dingin dan menganggapnya sebagai bayam goma ae versi Barat yang lezat – hidangan dingin Asia dengan pasta wijen. Dituang di atas dadu yang masih hangat, kentang rebus, lalu dihujani dengan daun seledri, itu membuat makan siang. Dan jika Anda mencampurkan keju Parmesan muda yang diparut dan masih segar, serta telur rebus yang telah diayak dan satu ton lada hitam, Anda dapat secara sah menaruhnya sebagai salad Caesar, bahkan jika disendok. lebih dari escarole saat bersulang.

Aku tahu deretan saus panas dan botol bir yang kesepian membuat reputasi kami sedikit lebih buruk, dan membuat kami tampak sedikit lebih edgy, sedikit lebih kurus dalam jeans hitam kami yang sobek, serigala yang lebih kesepian. Tetapi saya berpendapat bahwa jam-jam yang sama dan shift yang panjang dan pekerjaan yang tak henti-hentinya akan membuat Anda lebih tangguh jika Anda bisa melakukan sesuatu yang beradab, dan menarik untuk dimakan, kapan pun Anda tiba di rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *